MEMBUAT CILOK

Hari itu adalah hari yang paling menyenangkan bagi ku itu adalah malam hari di asrama ku para santri putri membuat makann namnya adalah CILOK , saat itu aku bingung mau bantu apa bantu ini gak bisa bantu itu gak bisa ,pokoknya saat hari itu aku bingung sekali apa yang harus aku lakukan akhirnya ada lowongan untuk ku itu adalah saat menghaluskan bumbu kacang dan b.merah serta b. Putih untuk bumbunya . mata ku perih sekali dan akhirnya keluar air mata juga . saat aku selesai menghaluskan bumbu aku menunggu cilok di masak , tapi tak ku sangka ciloknya tidak matang-matang , aku menunggu lama sekali…. sampe jam 10.30 setelah itu bumbu kacangnya di masak . uhhhh…… bau dan rasanya itu yang membuat aku ingin cepat cepat untuk makan . akhirnya bumbu serta ciloknya sudah matang pun aku dan teman2 serta ustadzah2 ku makan bersama . rasanya sangat senang sekali karna kebersamaan itu adalah sama dengan keluarga .

Selesai makan aku dan teman2 mencuci barang yang di buat memasak . tapi saat aku mencuci panci tangan ku tergores sendok karna di dalam pancinya itu ada makanan yang masih tersisa dan tidak bisa di ambil , jadi aku harus rela tanganku tergores sendok hingga merah semua , rasanya perih banget…. tapi alhamdulillah tdak keluar darahnya tapi itu sangat sakit . setelah itu aku kembali ke kamar untuk tidur , sebelum tidur aku mengobati dulu tangan ku dengan betadine . rasanya ya perih sich . sampe gak bisa tidur aku

Tapi itu adalah pengalaman yang sangat mengesankan dan paling bahagia . aku berharap besok-besok seperti itu lagi ya ….. karna nanti bisa masak- masak- lagi . iya kalo masak-masak , kalo enggak …
hehehehehe…..

PESAN : Jangan pernah lupakan kenangan indah walaupun kenangan itu hanyalah sedikit saja , tapi jika kenangan itu sangat sempurna bagimu, maka keberuntungan akan selalu datang ke pada mu . kenangan terindah bukanlah kumpul bersama teman  atau makan-makan bareng dengan teman , tapi keberuntungan terindah adalah hal yang sangat menyenangkan , meskipun itu kenangan duka tapi akhirnya akan menghasilkan kenangan terindah dan tidak akan pernah kalian lupakan seumur hidup kalian .
INGAT…..!!!!!!
By : NICHATUN NAFISAH

Hari itu adalah hari yang paling menyenangkan bagi ku itu adalah malam hari di asrama ku para santri putri membuat makann namnya adalah CILOK , saat itu aku bingung mau bantu apa bantu ini gak bisa bantu itu gak bisa ,pokoknya saat hari itu aku bingung sekali apa yang harus aku lakukan akhirnya ada lowongan untuk ku itu adalah saat menghaluskan bumbu kacang dan b.merah serta b. Putih untuk bumbunya . mata ku perih sekali dan akhirnya keluar air mata juga . saat aku selesai menghaluskan bumbu aku menunggu cilok di masak , tapi tak ku sangka ciloknya tidak matang-matang , aku menunggu lama sekali…. sampe jam 10.30 setelah itu bumbu kacangnya di masak . uhhhh…… bau dan rasanya itu yang membuat aku ingin cepat cepat untuk makan . akhirnya bumbu serta ciloknya sudah matang pun aku dan teman2 serta ustadzah2 ku makan bersama . rasanya sangat senang sekali karna kebersamaan itu adalah sama dengan keluarga .

Selesai makan aku dan teman2 mencuci barang yang di buat memasak . tapi saat aku mencuci panci tangan ku tergores sendok karna di dalam pancinya itu ada makanan yang masih tersisa dan tidak bisa di ambil , jadi aku harus rela tanganku tergores sendok hingga merah semua , rasanya perih banget…. tapi alhamdulillah tdak keluar darahnya tapi itu sangat sakit . setelah itu aku kembali ke kamar untuk tidur , sebelum tidur aku mengobati dulu tangan ku dengan betadine . rasanya ya perih sich . sampe gak bisa tidur aku

Tapi itu adalah pengalaman yang sangat mengesankan dan paling bahagia . aku berharap besok-besok seperti itu lagi ya ….. karna nanti bisa masak- masak- lagi . iya kalo masak-masak , kalo enggak …
hehehehehe…..

PESAN : Jangan pernah lupakan kenangan indah walaupun kenangan itu hanyalah sedikit saja , tapi jika kenangan itu sangat sempurna bagimu, maka keberuntungan akan selalu datang ke pada mu . kenangan terindah bukanlah kumpul bersama teman  atau makan-makan bareng dengan teman , tapi keberuntungan terindah adalah hal yang sangat menyenangkan , meskipun itu kenangan duka tapi akhirnya akan menghasilkan kenangan terindah dan tidak akan pernah kalian lupakan seumur hidup kalian .
INGAT…..!!!!!!
By : NICHATUN NAFISAH

Leave a Reply

